Shendy PJ

“You've gotta dance like there's nobody watching, Love like you'll never be hurt, Sing like there's nobody listening, And live like it's heaven on earth.” ― William W. Purkey ―

Learning From Movie

Jujur aku ga update-update banget tentang yang namanya dunia perfilman alias ga punya banyak duit buat sering-sering ke bioskop, tapi cukup rajin buat bajak film dari warnet (Pirate of warnet,hahaha...)
Menurutku, film kalo dilihat dari ide cerita ada yang diangkat dari kisah nyata ada juga yang fiksi, contoh based on true story, kayak Titanic (every night in my dream...huuuu, pengen nangis aja..), ada juga the pursuit of happiness (inspiring banget), kalo yang fiksi ya jangan tanya, segudang banyaknya, mulai dari harry potter, avatar, da vinci code dll...
Oiya jadi inget. Ada juga film yang diangkat dari novel (yang laku) atau komik (yang laku juga) kayak da vinci code, jomblo, kambing jantan, superman dll, pokoknya ada aja cara movie maker buat cerita, mulai dari ngangkat kisah nyata, memfilmkan buku dll (tapa brata buat cari wangsit di semeru kayaknya ga masuk salah satu cara itu )
Tapi ulasan tentang film bukan jadi concern dalam tulisan ini kawan, yang pengen aku angkat tuh, apa sih makna or message dari film yang kita tonton??? (berpikir mode : on)
Karena aku ga update banget buat ngikutin dinamika dunia perfilman jagad raya (hahaha) jadi ulasanku hanya terbatas pada film yang pernah aku tonton aja ya, tapi tenang aja otakku ga terbatas kok (tapi emang kadang ga ada sama sekali,hehehe)
1.Film pertama, “Fireproof”
Berkali-kali (kalo 2 kali bisa dianggap berkali-kali,hehehe) aku nonton film ini, dan hasilnya selalu sama, yaitu...NANGIS (hiks...hiks...hiks...). film ini nyeritain gimana cara kita, pengorbanan kita dan niat serta konsistensi kita buat mempertahankan hal yang paling penting dalam suatu hubungan, that is KOMITMEN!!!
Film yang nyentuh banget, perjuangan yang berat tapi pantas buat dilakukan demi cinta. Of course it’s happy ending, jadi penonton setelah dibuat banjir air mata, akhirnya bisa tersenyum hangat di akhir cerita. Kalo tertarik bisa lihat di www.fireproofmarriage.com...
Disini kita belajar buat pertahankan komitmen, buat bertahan karena kita cinta, dan cinta bukan suatu hal yang bisa digantikan oleh obsesi pribadi apalagi oleh orang ketiga!!!
Are you fireproof?
2.And the next is, “Armageddon”
Film ini bener-bener Legend, honestly ini ngalahin titanic...bandingin aja, kalo titanic Cuma melulu cinta cowok n ceweknya (aku lupa namanya di film, pokoknya leonardo d carpio) tapi di armageddon BEDA!!! Ada pengorbanan seorang ayah buat anak yang dicintai, ada nilai kemanusiaan, berkorban buat umat manusia, pokoknya gila abiz!!! One word, GREAT!!!
2 hal yang paling aku suka dari film ini, pertama pas si anak ngomong ma bapaknya lewat monitor NASA (nyentuh banget) n the second is the song, “don’t want to miss a thing”.
Pengorbanan buat orang yang kita cintai, berkorban buat umat manusia, PENGORBANAN!!!
“Don't want to close my eyes, I don't want to fall asleep, Cause I'd miss you babe, And I don't want to miss a thing”
3.“Rindu kami pada-MU”
Kisah tiga anak yang merindukan seseorang yang sangat berarti buat mereka. Ada gadis kecil yang merindukan ibu yang telah lama meninggalkannya, seorang anak lelaki yang merindukan kasih sayang seorang ibu dan seorang gadis kecil bisu yang merindukan kakaknya yang telah terpisah dalam suatu penggusuran. Kisah yang bersetting di sebuah pasar, dalam hiruk pikuk pasar namun ada suatu kisah religi, cinta serta kasih sayang...kesimpulanku, film ini ga “dangkal”. Banyak makna dan pelajaran yang bisa kita ambil, pokoknya top of the top.
4.“the pursuit of happiness”
Pernah ngrasain tidur di toilet stasiun?pernah ngrasain jualan barang yang ga laku-laku?pernah ngrasa hidup hancur karena ditinggal istri?pernah pengen nyerah hadapin kejamnya dunia?
Ga kebayang kalo kita ngrasain apa yang tokoh utama ini rasain, cause ini real story kawan!!!tentang perjuangan orang tua tunggal menghadapi hidup ditemani anak satu-satunya setelah ditinggal si istri. Dari orang yang ga ngerti apa-apa sampai titik dimana dia punya tujuan (mungkin dalam hati dia bilang,”ini jalan gue!!!”), punya ambisi dan ketekunan buat menjadi “sesuatu”. Perjuangan yang ga ada duanya...
Film ini layak ditonton karena ngajarin kita tentang perjuangan hidup, persaingan dan ketekunan dalam mencapai tujuan hidup.
HIDUP ITU PERJUANGAN!!! (MERDEKA!)
5.“the terminal”
Aku dikit bingung kalo disuruh jelasin genre film yang satu ini, cause di dalamnya ada komedi (tetap syarat makna lho ), ada drama cinta yang tragis (hiks...hiks...hiks...), dan yang pasti ada sebuah pelajaran tentang kepercayaan, janji, amanah, dan kejujuran!!!
Kalo the pursuit of happiness ada tidur di toilet stasiun, kisah ini justru tidur (bentar2...) tepatnya tinggal dan hidup di bandara (terminal airport)...
Film ini ga ngebosenin biar ditonton berkali-kali, kita selalu dibuat ketawa dengan kelucuan (tepatnya keluguan) tokoh utama, ide briliantnya buat cari uang dan makan di bandara, bantuannya buat jadi mak comblang buat temennya, tentang kekonyolan persahabatan (Gupta, Chayou... ), cara-cara unik buat ngrayu cewek, dan yang paling penting, tiap kita nonton film ini, tiap kali itu juga kita akan belajar buat menjaga janji dan amanah yang kita punya. (walaupun kita juga harus ngorbankan sesuatu yang penting buat kita). Ampe sekarang aku juga masih bingung film ini happy or sad ending, karena akhir film kita dibuat bahagia sekaligus menangis...(mungkin jalan tengahnya, tangisan bahagia kali ya???)
6.“Love story in Harvard”
Sebenernya ini lebih ke seri korea, tapi karena basic-ku hukum so aku kudu masukin ini. Ceritanya tentang kisah cinta cowok-cewek yang sama-sama sekolah di Harvard (kapan aku kuliah disana?), si cowok ambil jurusan hukum (kayak aku,hahaha) n si cewek ambil jurusan kedokteran. Banyak banget kendala dalam hubungan mereka, mulai dari adanya new challenger, trus kudu pisah gara-gara ngejar cita-cita, ampe akhirnya disatukan lagi. (emang jodoh ga kemana ya...)
Dari film ini kita dapet belajar yang namanya komitmen ma pasangan, cinta itu harus dipertahankan dan ditunjukkan, kita juga belajar tentang yang namanya tujuan hidup, ketika kita ambil pilihan buat terjun di suatu bidang katakanlah hukum, so kita jugu kudu konsisten buat capai tujuan yang kita harapkan misal jadi pengacara kayak di film ini.
7.“One Piece”
Luffy, Zorro, Sanji, Nami, Ussop, Robin, Broke, Franky, Chopper...dari setahun yang lalu aku mulai ketagihan banget ma anime yang satu ini. SUMPAH, One Piece bener-bener T.O.P B.G.T...leluconnya fresh banget, alurnya ga dipanjang-panjangin ampe ngebosenin, ceritanya padet, dijamin bakal kesiksa buat nunggu episode selanjutnya, kayak yang aku alami sekarang, merana dan penasaran banget nunggu episode depan cause seminggu Cuma keluar satu episode,AAAAaaaaaRRRRrrrrGGGGgggggHHHHHhhhh, ga sabar!!!
Ceritanya ga jauh dari yang namanya persahabatan (save your nakama!!!) dan perjuangan menggapai impian (be pirate king!)
Pokoknya one piece ga ada duanya buat anime, ngalahin yang namanya naruto, bleach, doraemon dkk...

Itu tadi 7 film yang menurut aku paling berkesan, paling dalem maknanya, paling memberikan pelajaran hidup, dan yang paling penting, itu 7 film yang buat hidupku berubah. (aku harap kamu juga bisa ngrasain hal yang sama.)
Oiya jangan tanya kenapa kok banyakan film made in luarnegeri-nya, (oke deh tak jawab,hahaha) itu gara-gara film Indo kebanyakan yang dangkal, makna filmnya cuma bokep, bikin otak yang dah ngeres jadi tambah ngeres, semua cuma buat ngejar rating n pendapatan, (apa produser ga mikir kalo mereka buat film yang bagus, yang bisa dinikmati semua umur dan golongan bukan cuma bisa dinikmati ma orang yang otaknya mesum, tak jamin pendapatannya juga bakal tinggi)...huft, ini cuma kritikan aja, yang moga-moga dipertimbangkan dengan baik-baik...
(ThePJ7)

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome...

Enjoy my story

About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Lahir sebagai seorang laki-laki yang kebetulan lahir pada tanggal 7 dan kebetulan bulan 7 tapi ga jam 7, yang bangga bilang I LOVE KDR.

Attention!

semua yang posting yang ada di blog ini adalah hasil pemikiran penulis yang dipadukan dengan bahan dari berbagai sumber yang tidak kesemuanya dapat disebutkan sumbernya. jika anda mengunduh posting dari blog ini mohon untuk mencantumkan sumbernya yaitu shendypj.blogspot.com

Followers